Video Pencopet Berjilba Viral Dan Resahkan Warga Tanah Abang

Tohavit.com – Sebuah video yang belum lama ini dengan penampakan seorang pria yang menggunakan jilbab terlihat sedang ditangkap oleh banyak orang yang ada di pusat perbelanjaan Tanah Abang, Jakarta Pusat, sempat ramai viral di media sosial.

Pihak kepolisian mempunyai dugaan kuat jika pria tersebut merupakan sindikat dari komplotan para pencopet yang meresahkan warga. “Cowok ya memang ini kemungkinan memang dia pelaku ya, karena dia dari niatnya saja sudah tidak baik gitu lho,” kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono, Jumat (8/6/2018).

Untuk kasus kali ini, polisi melihat ada unsur niat jahat pria tersebut dengan menyamar sebagai seorang perempuan. Sayangnya, tidak ada barang bukti yang berhasil disita dari pria tersebut. Polisi juga tidak bisa menyelidiki kasus itu lebih dalam karena warga melepasnya.

“Karena pada saat itu kenapa tidak diserahkan (ke polisi), mungkin barangnya langsung dikembalikan (ke) korban,” lanjut Lukman.

Dari sejumlah kasus pencopetan yang tertangkap tangan baik oleh warga maupun polisi, sering dijumpai kondisi korban yang enggan melanjutkan kasus itu ke proses hukum. Lukman menyebut, korban tidak melaporkan ke polisi dengan alasan yang penting barang kembali ke tangan.

“Korban biasanya males ribet. Biasanya korban ‘ya sudah yang penting barang saya kembali’, ‘saya kelamaan ini atau saya mau buru-buru mau naik kereta atau apa’. Biasanya gitu,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *