Tak Bisa Kabur Lagi, Pelaku Pencurian Di Banyuwangi Hanya Bisa Meringis Kesakitan

Tohavit.com – Seorang lelaki yang diketahui bernama Agus Siswanto, saat ini sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka lantaran melakukan aksi pencurian dengan kekerasan dan percobaan pembunuhan Lurah Penataban terhadap korbannya yang bernama Wilujeng Esti Utami masih dalam proses pemeriksaan.

Tersangka sempat melarikan diri pada saat dilakukan penangkapan oleh petugas yang dengan terpaksa harus ditembak pada bagian kaki pelaku. “Inilah Agus Siswanto, warga Desa Sumberberas Kecamatan Muncar pelaku dari percobaan pembunuhan Lurah Penataban,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman saat merilis kasus percobaan pembunuhan yang dilakukan Agus, Kamis (2/8/2018).

Petugas juga berhasil menyita sebuah barang bukti berupa uang sejumlah Rp 60 juta milik korban, baju korban, tas korban dan tas plastik untuk mengikat korban juga diperihatkan kepada wartawan.

Menurut Donny, Agus merupakan salah satu anggota LSM LPRI (Lembaga Peduli Rakyat Indonesia). Dirinya melakukan aksi itu karena tergiur dengan uang yang dibawa korban.

“Korban meminta bantuan ke pelaku agar dibantu. Mengenai bantuan apa, masih kami dalami,” tambah Donny.

Pihaknya juga menambahkan jika pelaku dan korban berkenalan setelah dikenalkan oleh salah satu rekan korban dan pelaku.

“Berkenalan setelah dikenalkan oleh rekan pelaku. Itu juga kita dalami,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *