Tak Betah Dirumah Gadis Cantik Ini Memilih Hidup Di Jalan

Tohavit.com – Gadis Manis nan cantik Silvana Mahardika (15) kurang lebih setahun ini menjadi anak jalanan. gadis yang bnerasal dari bandung ini memilih hidup dijalanan karena tidak betah dirumah.

Silvana bersama 11 remaja pria lainnya terjaring razia oleh petugas Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama TNI saat tengah tertidur pulas di pinggir kawasan Pasteur pada Kamis (18/5/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

“Saya memang seringnya di jalan, tapi kadang pulang juga. Orang tua saya udah pisah, jadi enggak betah tinggal di rumah,” kata Silvana di rumah singgah, Jalan Sukamulya, Kota Bandung.

Silvana mengaku lebih nyaman hidup di jalanan. Dia lebih memilih untuk bermain bersama teman-teman lelaki yang hidup bersama dengannya di jalanan. Silvana memutuskan berhenti sekolah pada 2015 lalu.

“Saya terakhir sekolah kelas 2 SMP. Berhenti sekolah kemauan sendiri. Orang tua saya udah pisah, mereka kerja di pabrik,” terang anak kedua dari dua bersaudara ini.

Selama berada di jalanan, warga Holis, Kota Bandung ini mengaku hanya nongkrong lantaran sudah membawa bekal dari orang tua. Sementara beberapa temannya ngamen untuk memenuhi kebutuhannya di jalananan.

“Jadi kalau pulang itu minta jajan ke orang tua. Kadang tidur di rumah, tapi banyaknya di jalanan sama teman-teman,” jelas dia.

Awal mula menikmati hidup di jalanan itu melalui pertemanan Facebook. Beberapa teman Facebooknya mengajaknya untuk nongkrong di jalanan hingga akhirnya Silvana menikmatinya hingga saat ini.

“Saya kenal mereka semua lewat Facebook. Mereka ngajak nongkrong di jalan sampai saat sekarang. Tidur juga di jalanan,” ungkap Silvana.

Silvana dibawa ke rumah singgah milik Dinsos Kota Bandung. Ia dan belasan teman laki-lakinya sementara waktu akan tinggal di rumah singgah untuk mendapatkan pembinaan agar tidak lagi turun ke jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *