Sumur Misterius Yang Ada Di Tengah Sungai Tarik Minat Warga Untuk Melihatnya Secara Langsung

Tohavit.com – Ditemukan sebuah lubang yang memiliki bentuk seperti sebuah sumur di Probolinggo. Lubang yang lumayan berukuran besar tersebut berada di tengah sungai yang berada di Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Para warga sekitar banyak yang bertanya-tanya terkait kemunculan sebuah lubang menyerupai seperti sumur itu. Diameter ‘sumur’ sekitar 4 meter. Kedalamannya 5 meter.

Masih belum diketahui kemana arah aliran air yang terlihat jatuh ke lubang tersebut. Kabar adanya sumur misterius tersebut beredar di media sosial sekitar empat hari yang lalu.

Di lokasi munculnya sumur misterius tersebut saat ini sangat ramai pengunjung yang berdatangan penasaran dengan kebenaran kabar tersebut. “Ternyata memang benar,” kata salah satu warga, Vivian (21) di lokasi, Selasa (3/4/2018).

“Kok bisa sumur ada di tengah sungai, saya mengertinya informasi ini dari facebook saat diunggah oleh teman di medsos,” tambahnya.

Pengunjung lainnya yang bernama Raihan juga mengaku penasaran sehingga mendatangi lokasi kejadian. “Kata orang tua di sini air ini tembus ke laut,” kata pria asal Kabupaten Lumajang ini. Sekadar diketahui, jarak lokasi dengan laut sekitar 15 kilometer.

Sejumlah pengunjung mengabadikan lokasi sumur. Ada yang mengambil foto, ada juga video.

Melihat bentuknya, diperkirakan lubang tersebut merupakan spillway atau lubang untuk mengalirkan air yang berlimpah. Biasanya dipakai di waduk atau bendungan. Menurut perangkat desa setempat, lubang itu sudah ada sejak era kolonial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *