Polres semarang Lakukan Razia Temukan 15 Pasangan Tidak Resmi

Tohavit.com – Polres Semarang kembali melakukan razia yang menyasar ke kos-kosan yang berada di kawasan sekitar Tegalrejo, Jatijajar, Bergas, Kabupaten Semarang.  Razia tersebut dilakukan sekitar pukul 21.30 WIB hingga tengah malam pukul 24.00 WIB.

Satu persatu tempat kos-kosan didatangi oleh petugas. Setiap kamar diketuk pintunya dan dilakukan penggerebekan di dalam kamar. Selain itu identitas para penghuni kos-kosan juga diperiksa oleh petugas.

Petugas menemukan banyak pasangan yang masih belum resmi dalam ikatan suami istri sedang berada dalam satu kamar kos. Saat didatangi petugas mereka tidak bisa menunjukkan bukti-bukti pasangan yang saha.

Ada sebanyak 15 pasangan muda-mudi yang berhasil diamankan oleh petugas dari kegiatan razia tersebut. Mereka digiring menuju Polres Semarang untuk menjalani pemeriksaan. Dalam razia yang melibatkan puluhan petugas, berakhir pada pukul 24.00 WIB. Kasat Sabhara Polres Semarang AKP Slamet Sriyanto mengatakan, razia kos-kosan dilangsungkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami akan secara rutin melakukan razia seperti ini. Dalam razia menemukan pasangan tidak resmi atau bukan suami istri,” kata Slamet di sela-sela razia.

Untuk proses lebih lanjut 15 pasangan tidak resmi, kata Slamet, mereka yang terjaring ini tidak ditemukan surat resmi atau surat nikah. “Mereka yang terjaring ini selanjutnya akan menjalani tipiring (tindak pidana ringan) untuk disidangkan,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *