Polisi Sita Sabu 212 Kilogram Dari Pengedar Kelas Internasional

Tohavit.com – Sebanyak empat orang pelaku berhasil diamankan oleh pihak kepolisian lantaran diduga merupakan jaringan pengedar narkoba kelas internasional asal Malaysia-Aceh. Polisi berhasil menyita barang bukti berupa sabu sebanyak 212 kg sabu, ribuan ekstasi dan pil happy five.

“Jumlah tersangka ada 4 orang,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, Senin (6/11/2017).

Keempat tersangka tersebut yakni berinisial UD, RA, A dan F. Proses penangkapan empat pelaku merupakan pengembangan kasus yang diungkap pada Sabtu (4/11) dan Minggu (5/11) di Dusun Tanjung Mulia Kelurahan Alue Dua Muka, Aceh Timur.

Penangkapan ketiga pelaku tersebut tidak dilakukan dalam tempat yang sama. Tiga lokasi tersebut yakni Raya Medan-Aceh, Desa Bukit Panjang, Aceh Tamiang dan Jalan Raya Perbatasan Medan-Aceh.

“Jumlah total barang bukti 212,5 kilogram sabu, 10.000 pil Happy Five dan 8.500 butir pil ekstasi,” kata Arman.

Para tersangka menurut Arman menyelundupkan narkotika melalui jalur laut menggunakan kapal nelayan. Narkoba itu disembunyikan dengan cara dikubur dan ditaruh ke dalam kelapa sawit.

“Rencananya narkoba akan dibawa ke Medan untuk diedarkan ke Sumatera Selatan, Riau, Jakarta, Jawa Timur dan Bali,” kata Arman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *