Pencuri Dikroyok Warga Hingga Babak Belur

Tohavit.com – Nasib seorang pemuda yang berniat mencuri di salah satu rumah yang berada di Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur berujung dengan kerugian. Pelaku yang bernama Cornelus Pandapitan kepergok oleh warga ketika sedang berusaha masuk kerumah yang menjadi sasaran pelaku.

Kapolsek Ciracas Kompol Tuti Aini mengatakan hal tersebut terjadi pada Jumat (7/7/2017) sekitar pukul 09.00 WIB. Tuti mengatakan Cornelus ditangkap warga karena ketahuan mencuri di rumah Rusmaidah.

“Sekira pukul 09.00 pelaku mendatangi rumah korban. Melihat seolah-olah itu rumah kosong, pelaku mencongkel jendela dan masuk ke rumah,” ungkap Tuti, Jumat (7/7/2017).

Setelah masuk rumah, Cornelus mengambil telepon seluler dan mencoba membawa kabur sepeda motor korban. Belum sempat kabur, menurut Tuti, pelaku kepergok sang pemilik rumah dan korban berteriak sehingga warga berkumpul.

“Tapi aksinya itu diketahui oleh yang punya rumah. Korban berteriak. Pelaku berusaha kabur, namun warga yang mendengar teriakan korban langsung berkumpul dan menangkapnya,” kata Tuti.

Pelaku kemudian diamankan di kantor RT untuk menghindari amuk warga. Setelah itu, polisi tiba di lokasi dan membawa pelaku ke Polsek Ciracas untuk dilakukan pemeriksaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *