Pencari Rumput Di Lereng Merbabu Tewas Lantaran Jatuh Kedalam JNurang Yang Cukup Curam

Tohavit.com – Salah seorang petani yang merupakan salah satu warga dari Dukuh Tanen RT 03/03 Desa Ngargoloko, Kecamatan Ampel, Boyolali telah ditemukan sudah dalam keadaan tewas. Korban yang bernama Yatemi (45) tersebut tewas lantaran terjatuh kedalam jurang.

Korban langsung meninggal seketika lantaran jurang memiliki kedalaman sekitar 200 meter di lereng Gunung Merbabu.

“Korban terpeleset saat mencari rumput (di tebing jurang),” kata Kapolsek Ampel, AKP Margono, Minggu (1/7/2018) malam.

Insiden jatuhnya korban berawal pada saat dirinya bersama dengan sang suami, Jumeri (50), berangkat mencari rumput untuk pakan ternaknya, sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka mencari rumput di Blok Diwet kawasan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu yang berjarak sekira 1 km dari rumah korban.

Setelah sampai di lokasi, korban mengaku akan melanjutkan mencari rumput. Namun, korban terpeleset hingga akhirnya terjatuh kedalam jurang. Mengetahui sang istri jatuh, Jumeri langsung pulang kerumah untuk meminta bantuan kepada warga.

Mendengar korban jatuh ke jurang, puluhan warga pun bergegas naik ke lokasi untuk mencarinya. Petugas dari Polsek Selo bersama tim medis juga segera mendatangi lokasi kejadian.

Posisi korban akhirnya berhasil ditemukan di dasar jurang. Namun sayang, ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut Margono, korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.00 WIB. Pasalnya untuk evakuasi warga harus memutar mencari jalan.

“Evakuasinya jauh karena harus memutar jalannya. Saat dievakuasi korban sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Korban langsung dibawa pulang ke rumahnya. Petugas Polsek bersama tim medis langsung melakukan pemeriksaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *