Pemancing Asal Blitar Ditemukan Dalam Kondisi Tewas Dari Lokasi Pertama Hilang

Tohavit.com – Seorang pria yang merupakan asal dari Blitar ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi di sebuah bibir pantai. Pria yang diketahui bernama Sugito (34) merupakan seorang pemancing Blitar yang sebelumnya sempat dilaporkan hilang oleh anggota keluarganya.

Korban saat ini telah berhasil ditemukan dalam kondisi tewas. Jasad korban yang merupakan warga Dusun Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo ini, ditemukan radius 10 km arah timur, dari lokasi dia terseret gelombang tinggi. Jasadnya ditemukan mengambang di bibir Pantai Gledakan.

“Korban ditemukan sekitar pukul 19.00 wib Sabtu (28/7) di pantai Gledakan Desa Kaligambir koordinat 8° 19′ 56.6″ S 112° 17′ 06.5″ E. Atau 10 km arah timur dari lokasi kejadian,” kata Komandan Tim Basarnas Taufik, Minggu (29/7/2018)

Pencarian terhadap korban telah dilakukan selama dua hari dua malam. Tim gabungan dari Basarnas, BPBD, Polres, Kamlamdu serta warga sekitar dibagi menjadi tiga regu.

Tim pertama dengan 8 orang, melaksanakan penyisiran dari pantai Peh Pulo ke arah timur sampai daerah weden ombo. Tim kedua melaksanakan penyisiran dari Pantai Peh pulo ke arah barat sampai ke segoro alas. Dan tim ketiga ada10 orang, memantau di sekitar lokasi kejadian ke arah timur. Proses pencarian sempat terkendala. Gelombang tinggi masih terjadi di wilayah pantai Blitar selatan ini.

“Korban langsung kami serahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan malam itu juga,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sugito dilaporkan hilang saat memancing di Pantai Ngleles, Dusun Sumberpucung, Desa Sumbersih, Panggungrejo. Sugito diketahui berangkat memancing bersama temannya, warga Kaligambir tetangga desanya.

Sugito pamit berangkat memancing ke Pantai Ngleles Rabu (25/7). Namun saat temannya pulang, Sugito ternyata belum juga datang hingga dilaporkan hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *