Pelaku Penamparan Ternyata Istri Jenderal

Tohavit.com – Keributan yang terjadi pada hari kemarin di bandara berujung dibawa ke meja hijau atau jalur hukum. Pasalnya seorang wanita terlihat menampar petugas bandara yang berusaha memberi tahunya untuk melepas jam tangan miliknya.

Dan telah diketahui pelaku penamparan petugas di bandara adalah salah satu istri jenderal polisi. Agus Santoso selaku Dirjen Perhubungan Udara (Hubud) Kementerian Perhubungan menyatakan tindakan itu termasuk dalam tindak pelecehan.

“Penamparan tersebut merupakan representasi pelecehan terhadap semua petugas penerbangan, bukan hanya pada petugas Avsec saja,” ujar Agus, Rabu (6/7/2017).

Agus menyatakan Kementerian Perhubungan selaku regulator penerbangan nasional akan melindungi petugas penerbangan yang sedang bertugas.

“Kita tidak segan mengambil langkah hukum bagi yang bersangkutan,” ujar Agus.

Petugas penerbangan dilindungi oleh Undang-undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang penerbangan. Petugas ini termasuk semua petugas baik dari regulator dan operator seperti maskapai, bandara, serta Airnav.

Menurutnya semua petugas penerbangan termasuk Avsec bekerja berdasarkan standar prosedur operasi yang baku dan dilindungi Undang-undang. Dia juga mengatakan bahwa tindakan tersebut termasuk kasus pidana.

“Kejadian tersebut terekam CCTV bandara sehingga mudah diketahui, kami akan melaporkan ke pihak hukum yang berwajib” jelas Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *