Nelayan Selamat Dari Sambaran Petir Ketika Memancing Di Tengah Laut

Tohavit.com – Seorang pria yang berprofesi sebagai nelayan hampir kehilangan nyawanya lantaran tersambar petir ketika sedang berada di tengah laut melaksanakan pekerjaannya. Pria yang menjadi korban sambarn petir tersebut bernama Sunjoto (45). Pria tersebut berasal dari Desa Tanjung Kamal Kecamatan Mangaran hampir saja kehilangan nyawanya akibat terkena sambaran petir.

Kronologi kejadian tersebut berawal pada saat nelayan tersebut memancing di tengah laut. Namun, keberuntungan masih memihaknya. Petir yang menyambar hanya mengenai tiang layar perahu yang sedang dinaiki oleh Sunjoto.

Akibat tersambar oleh petir, tiang tersebut langsung patah. Sedangkan Sunjoto yang berdekatan dengan tiang tersebut juga ikut terlempar. Sunbjoto sempat tidak sadarkan diri setelah kejadian tersebut.

“Korban selamat, hanya tiang perahunya yang patah kena sambar petir. Korban terlempar dan sempat tak sadarkan diri di bawah papan tempat duduk. Dia sangat bersyukur bisa selamat,” kata staf Trantib Kecamatan Mangaran, Hendra, Selasa (21/11/2017).

Insiden tersebut terjadi pada siang hari. Saat itu, Sunjoto pergi memancing ke tengah laut, dengan jarak sekitar 1,5 mil dari bibir pantai Tanjung Kamal. Menggunakan perahu jenis kateran, Sunjoto menjalankan aktivitasnya seorang diri.

Saat asyik memancing itulah, kondisi cuaca di tengah laut mendadak turun hujan deras. Bahkan, petir menggelegar juga ikut mengiringi turunnya hujan. Tiba-tiba sambaran petir itu mengenai perahu kateran yang ditumpangi Sunjoto, hingga kayu layarnya patah. Sunjoto yang terpental ke bawah papan tempat duduk dalam perahu sempat tak sadarkan diri.

“Tapi tak lama korban kembali siuman. Untung tak jauh dari tempat korban ada nelayan lain, hingga korban langsung dievakuasi ke tepi pantai,” papar Hendra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *