Material Longsor Tutupi Jalur Utama Pacitan-Ponorogo

Tohavit.com – Bencana tanah longsor kembali terjadi di jalur utama yang menghubungkan antara Pacitan-Ponorogo. Material longsor yang berupa bebatuan dan juga tanah menutup hampir seluruh badan jalan di ruas Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo.

Lantaran tanah longsor yang terjadi, berdampak terhadap arus lalu-lintas dari Pacitan menuju ke Ponorogo dan juga sebaliknya tidak bisa bergerak. “Kami sudah berkoordinasi dengan Balai Pemeliharaan Jalan (BPJ) provinsi untuk mengerahan alat berat. Kami upayakan secepatnya dapat ditangani malam ini juga,” jelas Kasatlantas Polres Pacitan AKP Hendrix Kusuma Wardhana Minggu (11/2/2018)

Hingga saat ini proses pembersihan jalan masih dilakukan lantaran material longsor dari tebing yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter dengan panjang mencapai 15 meter di tengah guyuran air hujan yang cukup deras. Polisi yang berada di lokasi memberlakukan sistem buka tutup kendaraan dari Pacitan menuju Ponorogo dan sebaliknya.

“Kami masih lakukan sistem buka tutup untuk arus lalu lintas dari Pacitan ke Ponorogo dan sebaliknya. Polisi mengimbau pengguna jalan sabar, hati-hati, dan waspada,” tutur Hendrix.

Hendrik menambahkan selain bencana longsor juga ada bencana banjir yang menggenangi ruas jalan sekitar Pondok Pesantren Tremas Kecamatan Arjosari. Namun banjir belum masuk ke perumahan warga namun menggenangi jalan dengan ketinggian 20-25 cm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *