Lima Belas Suporter Persebaya Digiring Petugas Kepolisian Ke Polres Mojokerto

tohavit.com – Pihak kepolisian dengan mendapat bantuan dari para warga sekitar berhasil mengamankan sedikitnya 15 orang yang merupakan suporter yang menggunakan atribut Persebaya Surabaya.

Semua 15 superoter tersebut mengambil sebuah ponsel yang merupakan milik seorang remaja. Selain itu pemuda yan menjadi koan tersebut jua dikeroyok oleh kelima belas pelaku hina aak belur.

Seoan lelaki yang merupakan saksi mata diketahui bernama David jua menuturkan pada saat berlangsungnya kejadian tersebut, dirinya sedang mengisi bahan bakar ada kendaraannya di SPBU Pungging, Kecamatan Pungging. Sedangkan rekannya yang diketahui bernama Riski (23) , merupakan warga Desa Jasem, Ngoro, Mojokerto menunggu di pinggir jalan depan SPBU.

Pada sekitar pukul 14.00 WIB, puluhan pemuda yang mengenakan atribut lengkap Persebaya lewat di depan SPBU Pungging. Para suporter tersebut sedang mencari tumpangan untuk bisa sampai di Pasuruhan dan juga Sidoarjo.

“Mereka merampas ponsel teman saya, kemudian teman saya mengejar mereka untuk meminta kembali ponselnya,” kata David, Jumat (30/3/2018).

Riski justru menjadi korban amukan para suporter Persebaya itu hingga babak belur. Beruntung para warga sekitar yang berada di lokasi kejadian melihat dan segera melerai perkelahian antara mereka. Para warga menolong korban yang sudah tidak berdaya karena dikerokoyok.

“Anak-anak suporter dikepung sama warga,” ujarnya.

Petugas kepolisian yang langsung mendatangi lokasi kejadian langsung bergegas untuk mengamankan 15 orang rmaja yang merupakan suporter Persebaya untuk digiring ke Polres Mojokerto. Kapolsek Pungging AKP Adam Muhari menjelaskan 3 dari belasan remaja tersebut kini menjalani pemeriksaan.

Mereka adalah Kholil (25), asal Sidoarjo, MA (17), dan RF (17), warga Desa Melikan, Gempol, Pasuruan. Ketiga pemuda ini diduga menjadi otak perampasan ponsel dan pengeroyokan terhadap korban.

“Sementara itu 12 suporter menjadi saksi. Kasus ini kami limpahkan ke Polres Mojokerto,” tandasnya.

Belasan suporter Persebaya Surabaya alias Bonek ini dalam perjalanan pulang dari Lamongan. Itu setelah panpel dari Persela Lamongan tak menyediakan kuota untuk suporter Persebaya menonton pertandingan di Stadion Surajaya Lamongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *