Keponakan Tega Tebas Leher Pamannya Hanya Karena Masalah Ayam

Tohavit.com – Seorang pria yang berasal dari Garut terpkasa harus diamankan oleh pihak kepolisian setelah berhasil menghabisi nyawa paman kandungnya sendiri, Cece (40). Pria yang diketahui berinisial Aw (37) dengan tega membunuh pamannya sendiri hanya lantaran masalah sepele.

AW dengan tega membunuh pamannya dengan cara membacoknya hanya karena permasalahan ayam adu peliharaan mereka. “Beberapa jam setelah kejadian, kita langsung berhasil menangkap pelakunya. Tidak lama sesudah kejadian,” ucap Kapolsek Leles Kompol Asep Muslihat di kantornya, Jalan Raya Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (20/05/18).

Korban tewas dengan keadaan bersimbah darah setelah terlibat sebuah pertengkaran dengan pelaku. Pertengkaran yang berlangsung di belakang rumah tersebut berlangsung pada siang hari sekitar pukul 11.00 WIB.

Kepada pihak kepolisian, pelaku mengaku jika pertengkaran yang terjadi dengan pamannya tersebut hanya dilatar belakangi maslaah sepele saja. Korban diduga sakit hati saat keponakannya tersebut menanyakan seekor ayam peliharaan hilang.

“Saat pelaku bertanya, korban malah mengacungkan golok dan berusaha melukai pelaku. Namun pelaku bisa mendahului dan balik membacok korban,” katanya.

Aw beralasan membela diri lantaran nyawanya terancam saat Cece membawa golok. “Pelaku melakukan hal itu karena merasa dirinya terancam. Namun demikian masih kami dalami dan kami selidiki,” ucap Asep menambahkan.

Kini Aw merasakan dinginnya lantai sel tahanan Mapolsek Leles. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Aw terancam hukuman penjara paling lama 10 tahun.

“Pasal 354 KUHP. Penganiayaan berat hingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata Asep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *