Jasa Marga Bentuk Tim Khusus GUna Selidiki Kasus Suap

Tohavit.com – Pihak dari Jasa Marga akan segera membenahi terkait dengan pengawasan internal pada seluruh kantor cabang yang ada di Indonsia. Tidak hanya pada kantor cabang saja, pada kantor pusat juga akan diadakan pembenahan menyusul adanya temyan suap moge yang dilakukan oleh salah satu oknum karyawan kepada auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Tidak hanya itu, pihak dari Jasa Marga sendiri telah membentuk tim khusus untuk menangani kasus tersebut dan juga untuk memastikan agar kasus tersebut tidak akan terulang kembali.

“PT Jasa Marga (Persero) Tbk. berjanji akan benahi pengawasan terhadap internal perusahaannya. Hal ini terkait dengan perkembangan penyidikan KPK atas dugaan kasus suap yang melibatkan karyawan Jasa Marga terhadap temuan audit BPK dalam proses pengadaan barang dan jasa di Cabang Purbaleunyi,” terang Corporate Secretary PT Jasa Marga Agus Setiawan, Kamis (28/9/2017).

Pengawasan internal dilakukan dengan membentuk tim khusus guna mengantisipasi dan memastikan kasus serupa tidak terulang kembali di lingkungan korporasi.

“Sebagai langkah antisipasi dan memastikan tidak terjadinya hal serupa di kemudian hari, maka Jasa Marga membentuk tim khusus di bawah arahan Direktur Utama,” imbuhnya.

Tim khusus dibentuk untuk memastikan jajaran menjalankan kepatutan perusahaan sesuai dengan perundang-undangan dan memenuhi prinsip-prinsip good corporate governance. Sebagai perusahaan terbuka, Jasa Marga memiliki sejumlah perangkat untuk menjalankan usahanya sesuai dengan prinsip-prinsip good corporate governance tadi.

“Perangkat yang diterapkan untuk memenuhi prinsip GCG yakni meliputi code of conduct (CoC) atau kode etik perilaku, code of good corporate governance, pakta integritas yang ditandatangani oleh seluruh jajaran direksi dan pejabat struktural setiap tahun, serta whistle blowing system,” paparnya.

Jasa Marga siap bekerja sama dengan pihak KPK untuk penuntasan kasus yang menyangkut jajarannya itu. Jasa Marga juga memberikan akses penuh ke KPK untuk pengusutan kasus dugaan suap itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *