Hujan Deras Akibatkan jalur Antardesa Di Riau Terputus

Tohavit.com – Hujan yang turun dengan derasnya mengguyur kawasan Riau dan sekitarnya dalam beberapa hari ini tanpa ada jeda. Akibat derasnya hujan yang turun tersebut sejumlah daerah mengalami kerusakan di jalan antar desa yang berada di Kecamatan Bonai Darussalam, Kab Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Bahkan akibat derasnya hujan jalur tersebut sampai terputus. Namun seperti yang telah dilaporkan hingga saat ini para warga masih memilih untuk bertahan di dalam rumahnya.

“Banjir ini akibat luapan sungai yang ada di Kabupaten Rohul, sehingga membuat Kecamatan Bonai diterjang banjir,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Rohul Aceng Hardiana, Kamis (30/11/2017).

Banjir yang melanda di daerah Bonai ini akibat hujan deras yang terjadi pada Rabu (29/11). Jalan yang menjadi jalur penghubung utama untuk mengakses antardesa juga tak lepas dari genangan air.

“Badan jalan tergenang air, yang membuat roda empat susah melintas di sana,” kata Aceng. Kawasan tersebut memang sudah menjadi kawasan langganan banjir setiap musim hujan datang lantaran daerah tersebut berada di dataran paling rendah.

“Jadi ada tiga aliran sungai yang mengarah ke kecamatan itu. Luapan airnya saat musim hujan menggenangi sejumlah desa di sana,” kata Aceng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *