Hujan Angin Landa Wilayah Kabupaten Kebumen

Tohavit.com – Hujan deras yang melanda sekitar wilayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah berdampak kepada sejumlah pohon yang tumbang. Hujan yang turun juga disertai dengan berhembusnya angin yang lumayan kencang.

Dengan hujan disertai angin kencang tersebut mengakibatkan sedikitnya dua mobil dan juga sebuah sepeda motor tertimpa pohon yang tumbang tersebut. Ada sebanyak empat pohon yang tumbang di Kecamatan Kebumen pada Senin (23/4/2018) sore.

Insiden tersebut terjadi di wilayah Jl Aroengbinang, Veteran, Kutosari, dan Jl Indrakila. Pohon yang tumbang tersebut menimpa dua mobil dan satu sepeda motor yang tengah diparkir oleh pemiliknya. Beruntungnya dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

“Satu sepeda motor rusak tertimpa pohon di Jl Kutosasri, sedangkan dua mobil yang tertimpa di Jl Indrakila. Namun satu mobil tidak mengalami kerusakan sehingga langsung dibawa pergi oleh pemiliknya,” ungkap Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kebumen Muhyidin, Senin (23/4/2018).

Pada saat kejadian berlangsung, sepada motor honda Revo dengan Nopol AA 3040 ML tengah diparkir oleh sang pemilik, Wahyu (41) warga Kelurahan Panjer Kecamatan Kebumen. Sedangkan mobil Toyota Rush dengan Nopol AA 9126 WW juga sedang diparkir oleh pemiliknya Rudiasih Susanti (29) warga Desa Banioro, Kecamatan Karang Sambung, Kebumen.

Mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian atas dan terlihat ringsek. Sepeda motor pun juga ringsek tertimpa pohon.

“Motornya rusak karena tertimpa pohon beringin sedangkan mobilnya juga ringsek pada bagian atas. Selain itu pohon tumbang juga menutup beberapa akses jalan,” imbuhnya.

Tidak hanya pohon tumbang saja, hujan deras yang disertai angin kencang juga mengakibatkan atap seng rumah warga lepas terbawa angin. Untuk menangangi masalah tersebut, BPBD Kebumen langsung menerjunkan personel yang dibagi menjadi tiga tim untuk melakukan penanganan membuka akses jalan dan evakuasi kendaraan yang tertimpa pohon.

“Rumah warga atas nama Sutarso warga RT 03/ RW 02 Desa Candiwulan, Kecamatan Kebumen mengalami atap seng kabur terbawa angin. Kami juga akan segera memberikan bantuan logistik untuk pemilik rumah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *