Enam Tersangka Pembunuhan Sumur Tua Sudah Tertangkap

Tohavit.com – Setelah dua pelaku yang telah diamankan oleh pihak kepolisian berhasil ditangkap, saat ini polisi kembali menagkap seorang yang diduga kuat juga merupakan tersangka dari insiden pembunuhan Andi Prawangsa yang kerangkanya belum lama ini telah ditemukan di dalam sebuah sumur tua.

Ada sebanyak empat tersangka yang berhasil di amankan antara lain KH (25), DN (24), dan dua pelaku dibawah umur. Berhasilnya tertangkat sebanyak empat pelaku yanglainnya, maka hingga kini sebanyak enam tersangka sudah berada di kantor polisi.

“Empat tersangka sudah kami amankan, dua dewasa dan dua lainnya masih di bawah umur,” ujar Kasubdit III Jatanras Polda Jatim, AKBP Boby Paludin Tambunan, Selasa (31/10/2017).

Salah satu tersangka, saat ini menjadi narapidana di Lembaga Permasyarakatan (LP) Sidoarjo karena kasus pencabulan, sehingga polisi hanya membawa tiga pelaku ke Polda Jawa Timur.

“Tiga dari empat pelaku sudah dibawa ke Polda. Salah satu dari mereka, yaitu KH, saat ini menjadi narapidana di LP Sidoarjo karena kasus pencabulan,” ujar Boby.

Sebanyak enam tersangka dari jumlah keseluruhan 10 tersangka sudah berhasil diamankan. Hingga saat ini polisi masih melakukan pencarian terhadap keemapt tersangka yang lainnya yang statusnya masih buron.

“Kami masih mencari pelaku lainnya karena diduga ada 10 pelaku yang terlibat aksi pembunuhan,” pungkas Boby.

Polisi menemukan kerangka di dalam sebuah sumur tua di Desa Geluran, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Setelah melakukan evakuasi selama kurang lebih 3 jam, seluruh tulang di dalam sumur berhasil dikeluarkan.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya berhasil mengungkap identitas manusia yang sudah menjadi kerangka tersebut. Korban adalah Andi Prawangsa (19), warga Kecamatan Taman, Sidoarjo. Andi dikabarkan hilang dua tahun lalu. Setelah dilakukan penyelidikan lagi, polisi menangkap dua pelaku yang membunuh Andi. Polisi kemudian menangkap empat pelaku lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *