Dua Terduga Saracen Diperiksa

Tohavit.com – Dua orang yang diduga sebagai tersangka terkait dengan kasus penyebaran ujaran kebencian di media sosial. Kedua terduga tersangka tersebut yakni Jasriadi dan Asma Dewi.

Tersangka diperiksa Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Hampir selama 10 jam pemeriksaan dilakukan terhadap kedua terduga tersangka terkait ada hubungan apa antara keduanya.

Jasriadi keluar dari ruang pemeriksaan menggunakan pakaian tahanan. Sedangkan ekspresi Asma Dewi hanya datar dan tak mengenakan baju tahanan.

Saat ditanya soal hubungan dengan Asma Dewi, Jasriadi menyebut tidak mengenal sosok Asma. Dia juga mengatakan Asma Dewi tidak pernah mentransfer sejumlah uang ke dirinya atau kelompok Saracen.

“Nggak ada (soal transfer uang atas nama Asma Dewi). Nanti kuasa hukum saya saja yang jelaskan karena dia lebih paham waktu BAP,” kata Jasriadi.

Sementara itu, pengacara Jasriadi, Erwin, mengatakan polisi hanya menggali keterangan terkait apakah Jasriadi dengan Asma Dewi saling kenal. Tidak ada upaya melakukan konfrontasi atas keduanya.

“Tadi ada 34 pertanyaan tambahan. Pertanyaannya mengarah pada kapan dan bagaimana (Jasriadi-Asma Dewi) bisa ketemu. Kenal nggak sama Bu Asma Dewi,” kata Erwin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *