Dua Pelaku Curat Diamankan Polisi Setelah Gondol Gaji Guru Di Kuningan

Tohavit.com – Dua orang lelaki yang telah melakukan aksinya dengan modus memecahkan kaca kembali beraksi di sekitar Jalan Siliwangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Saat ini pelaku sudah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian setempat.

Sebelum tertangkap, kedua pelaku semapt berhasil dlam manjalankan aksinya tersebut dan merampas uang sejumlah ratusan juta dari dalam mobil salah satu pegaai negeri sipil (PNS).

Korban pegondolan uang senilai ratusan juta tersebut merupakan salah satu PNS yang bertugas di Pemkab Kuningan. Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman mengatakan kedua pelaku yang berinisial RI (35) dan RO (35) menggasak uang tunai sebesar Rp 170.150.000 dengan modus pecah kaca terhadap mobil Honda Jazz nopol E 421 YF milik Arif Yudianto.

Pegawai negeri sipil (PNS) tersebut merupakan Bendahara Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kuningan. Pada saat itu, korban dikabarkan baru saja mengambil uang untuk menggaji para guru dan honorer di BJB.

Namun, PNS tersebut berhenti sejenak di depan Bank BCA, Jalan Siliwangi, Kabupaten Kuningan, Selasa (10/10/2017), sekitar pukul 10.45 WIB.

“Saat korban berhenti, kedua pelaku itu beraksi menggunakan sepeda motor. Kita mendapatkan info dari warga adanya aksi curat itu. Saat itu juga petugas Sat Lantas yang sedang bertugas melakukan pengejaran terhadap pelaku,” kata Yuldi.

Tersangka RI berhasil diamankan oleh polisi diĀ  Desa Cisantara, sedangkan RO di Desa Pajambon. Penangkapan kedua pelaku itu dibantu oleh warga setempat. “Dua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda dalam waktu singkat. Tidak lebih dari dua jam,” katanya.

Menurut Yuldi, korban sempat berhenti di Bank BCA untuk keperluan transaksi. Saat itu uang yang digasak pelaku disimpan dalam kendaraan miliknya.

“Korban dan saksi diberitahu oleh petugas keamanan bahwa kaca mobil miliknya yang diparkir sudah pecah, tepatnya di kaca depan sebelah kanan. Saat dicek, uang yang disimpan di dalam mobil sudah raib,” kata Yuldi.

Guna penyelidikan lebih lanjut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya motor Satria FU nopol B 6084 FIB yang digunakan pelaku, Honda Jazz dengan nopol E 421 YF milik korban, dan uang tunai sebesar Rp 170.150.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *