Driver Ojek Online Rusak Pangkalan Ojek Di Sumedang

Tohavit.com – Sebanyak tiga pangkalan ojek yang berada di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat tiba-tiba dirusak oleh para sekelompok yang diduga dari para driver gojek online. Ada dua ojek pangkalan yang mengalami luka yang cukup serius lantaran insiden tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada di8ni hari sekitar pukul 01.00 WIB  Selasa (28/11/2017). “Pengrusakan itu diduga dilakukan oleh pengemudi Ojek Online GRAB dan Go-JeK,” katanya Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata.

Insiden perusakan pangkalan ojek tersebut berlangsung di pangkalan ojek Warungkalde, pangkalan ojek UNPAD/Bunga Mas dan pangkalan ojek Caringin.

Sebelum melakukan pengrusakan, kata Hari, para pengemudi ojek online itu konvoi dan sweeping. “Mereka merusak pangkalan ojek serta barang-barang yang berada dilokasi seperti televisi, tempat duduk dan bangunan,” kata Hari. Tak hanya itu, mereka juga merusak tempat penjualan bensin 2 tax.

Dua orang pengemudi ojek pangkalan Bunga Mas Irsyad (57) dan Wawan Gunawan pengemudi ojek pangkalan Warungkalde mengalami luka ringan. “Korban sudah pulang ke rumahnya. Pelaku dalam lidik (sekelompok orang dari ojek online Grab dan Go-Jek),” ujar Hari.

Menurut Hari, pengrusakan itu merupakan buntut dari aksi penolakan ojek online yang dilakukan oleh sejumlah pengemudi ojek konvensional di Jatinangor, Senin (27/11) siang.

“(penyebab sementara) adanya isu ojek konvensional serang ojek online,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *