Angin Kencang Tumbangkan Pohon Beringin Tua Di Alun-Alun Banjarnegara

Tohavit.com – Telah terjadi hujan deras yang dibarengi oleh angin yang sangat kencang terjadi di Kabupaten Banjarnegara siang tadi. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB Rabu (8/11/2017).

Hujan yang disertai angin tersebut mengakibatkan banyak pohon yang ada di Alun-alun Banjarnegara roboh. Paling parah yakni tumbangnya pohon beringin yang berukuran sangat besar yang ada di Alun-alun Banjarnegara.

Selain pohon yang tumbang banyak juga baliho yang ada di tepi jalan yang juga ikut roboh lantaran kencangnya angin yang terjadi siang tadi. Ada beberapa pohon yang menimpa kendaraan yang sedang terparkir disekitar pohon tumbang tersebut.

Seperti mobil avanza warna putih yang tengah diparkir di samping Kodim 0704 Banjarnegara. Mobil tersebut rusak di bagian depan karena tertimpa dua pohon yang tumbang saat terjadi angin kencang.

Pohon tumbang juga terjadi di area Pasar Banjarnegara, di Jalan Dipayuda serta jalan Banjarnegara-Purwokerto di beberapa titik. Sedangkan papan baliho yang berada di sebalah selatan Alun-alun Banjarnegara juga roboh karena angin kencang.

“Termasuk sepeda motor saya juga ikut terkena ranting. Hanya kerusakannya tidak banyak,” terang Desi salah satu pedagang makanan yang berjualan di dekat Kodim 0704 Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Prisillia Ohei mengatakan hujan deras disertai angin kencang membuat pohon tumbang di beberapa titik. Untuk korban jiwa akibat pohon tumbang hanya terjadi di Alun-alun Banjarnegara.

“Untuk yang di Alun-alun Banjarnegara diduga karena sedang berteduh,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *