Akibat Kelalaian Supir Taksi 2 Orang Terlindas Truk

Tohavit.com – Setelah buron selama beberapa hari, sopir angkot yang meenyebabkan tewasnya dua anak anggota Polresta Cirebon berhasil tertangkap. Korban tersenggol angkot kemudian terjatuh dan terlindas truk TNI Arhanudse.

Kapolresta Cirebon AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar menjelaskan sopir bernama Abdul Goni ditangkap anggota Satlantas Polresta Cirebon saat hendak mengangkut penumpang di Jalan Kapetakan, Senin (15/5) kemarin, sekitar pukul 11.30 WIB.

Adi menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari sejumlah saksi yang melihat angkot Kasmadi yang memiliki ciri-ciri stiker NAMIRA menyenggol motor dikemudikan Srina Agung Sukmariti (18) berboncengan dengan adiknya, Putri Piti Nuraisah (14), hingga terjatuh dan terlindas truk milik TNI Arhanudse di Jalan Diponegoro, Kota Cireobon.

“Kita juga mencocokkan dengan melihat CCTV yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi. Dari keterangan saksi dan CCTV itu kita akhirnya bisa menangkap tersangka,” kata Adi, Selasa (16/5/2017).

Setelah dilakukan pemeriksaan di Mapolresta Cirebon, tersangka mengakui bahwa saat itu ia tidak sengaja menyenggol motor korban. Namun saat itu tersangka ketakutan dan langsung kabur. Bahkan hingga sore hari tersangka tetap mencari penumpang.

“Saat ini tersangka sudah diamankan dan masih diperiksa secara intensif,” kata Adi.

Akibat kelalaiannya tersangka terancam dijerat dengan Pasal 310 ayat 4 UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara dan atau denda paling banyak Rp 12 juta.

Pada Kamis (11/5) lalu, kedua korban tewas akibat kecelakaan di Jalan Diponegoro, Kota Cirebon. Saat kejadian keduanya yang mengendarai sepeda motor tidak sengaja tersenggol angkot hingga terjatuh.

Saat itu Sri jatuh dan langsung terlindas truk TNI Arhanudse, sementara sang adik sempat kritis dan akhirnya meninggal dunia di rumah sakit. Keduanya diketahui adalah anak dari anggota Si Propam Polresta Cirebon, Aiptu Masri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *