40 KK Resmi Pindah Ke Rusunawa Hari Ini

Tohavit.com – Sebanyak 40 Kepala Keluarga (KK) yang berada di pesisir pantai selatan Trenggalek tepat hari ini rencananya akan dipindahkan ke rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). 40 KK tersebut merupakan warga yang sebelumnya berada di Kampung Baru, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo.

Ke 40 KK tersebut, dulunya menempati rumah mereka yang berdiri diatas lahan milik pemerintah kabupaten. Sangat diharapkan bagi para warga penghuni baru rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) untuk bisa saling menjaga lingkungan tempat tinggal mereka yang baru agar tetap bersih dan juga rapi.

“Mereka pindah kemarin, kualitas dari rusunawa kami rasa sudah cukup bagus dengan kelengkapan perabot di dalamnya. Apalagi dengan luasan yang sangat memadai, semoga mereka memiliki hidup yang lebih berkualitas,” kata upati Trenggalek Emil Elestianto Dardak¬† di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (19/9/2017).

Dari pihaknya sendiri, sangat berharap bagi seluruh penghuni  baru Rusunawa Prigi mampu menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan, sehingga kondisi rumah susun tetap rapi dan menjadi tempat hunian yang nyaman.

“Harus ada upaya bersama dan tidak bisa upaya sepihak dari pemerintah. Kita harus benar-benar berusaha, yang menggunakan harus tertib, seperti yang kita harapkan,” ujarnya.

Di dalam lokasi rusun, disediakan sejumlah fasilitas yang cukup memadai bagi para penghuni. Termasuk perabot rumah tangga seperti meja kursi, almari serta dua unit ranjang. Di dalam satu unit rusun terdapat dua kamar tidur, dapur, ruang tamu serta kamar mandi.

Emil menambahkan, pemerintah juga menampung sejumlah aspirasi warga untuk melengkapi sejumlah fasilitas umum bagi seluruh penghuni. Fasilitas yang diminta di antaranya tempat parkir kendaraan serta dapur umum untuk pengasapan ikan. Mengingat sebagai besar penghuni merupakan bermatapencaharian sebagai nelayan dan pedagang ikan.

“Fasilitas pendukung ini telah diajukan pada Perubahan Anggaran Keuangan APBD tahun 2017 ini. Apabila pengajuan tersebut disetujui dan disepakati pemerintah daerah bersama DPRD, di penghujung tahun ini fasilitas bisa diwujudkan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *